Sunday 9 May 2010

Perpisahan



PERPISAHAN

By: Muhammad Zaini

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Begitu pepatah mengatakan. Hari senin, 05 April 2010, kami dan rekan-rekan peserta magang lainnya tiba di PWM Jawa Timur. Pagi itu jam 08.00, kami dan dan rekan-rekan berkumpul di kantor PWM—tentu dengan sambutan hangat—disambut oleh pengurus harian PWM Jatim. Saat itu juga, ruang penyambutan sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Kami rombongan dari Gombong berbicang-bincang santai sambil menikmati sarapan pagi.

Kira-kira jam 09, para peserta magang sudah disambut oleh para kepala sekolah tempat magang masing-masing. Sungguh di luar dugaan, kegiatan magang benar-benar murupakan rangkaian kegiatan pencalonan kepsek yang surprise dan excellent. Mulai dari penyambutan, fisilitas, pelayanan, hingga keterbukaan menghidangkan segala pengalaman dan keilmuan.

Satu bulan lamanya, saya menimba banyak hal dari SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Mula-mula waktu satu bulan terasa lama, tetapi setelah dijalani banyak hal yang membuat nyaman, sehingga waktu satu bulan tidak lagi terasa lama. Setiap hari saya datang ke SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo, hanya semata-mata ingin menimba pengalaman, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman dan ide. Satu persatu karyawan dan guru saya temui untuk memberikan secuil pengalaman bagaimana mengembangkan pendidikan agar memiliki mutu dan keunggulan prestasi.

Singkat cerita, proses menimba ilmu dan pengalaman harus juga diakhiri. Pada hari senin tanggal 03 Mei 2010, saya harus pametan kepada semua guru SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo untuk mengakhiri kegiatan magang saya. Kepala sekolah—dalam hal ini Bapak Edy Prawoto—menfasilitasi acara “pamitan” dengan baik, dan semua guru diikutsertakan dalam acara “pamitan” tersebut.

Dalam suasana sedih dan mengharukan, saya memberikan kesan pesan dan ungkapan rasa terima kasih kepada segenap guru dan keryawan yang telah memberikan pelayanan maksimal. Secara khusus saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Kepala SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo yang telah membimbing saya belajar banyak hal tentang dunia internet, dan beberapa hal yang berkaitan dengan sistem dan pengembangan sekolah.

Jujur saja, saya merasa banyak berhutang budi kepada semua pihak civitas akademika SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik, dan mempermudah jalan SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo meraih prestasi dan mutu pendidikan yang gemilang. Amin

1 komentar:

Pak Mughir Sda said...

Ass. Wr. Wb.
Alhamdulillah, selamat salah satu cita-cita anda terkabulkan. Semoga anda mampu dan selalu didampingi-Nya dalam menata SMP Mugi Jateng. Selamat !!!!!!