Wednesday 12 May 2010

Prestasi Musik













PRESTASI SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 GOMBONG

Senang sekali rasanya, jika melihat siswa kita dapat meraih prestasi, apapun jenis prestasi itu. Tepat pada hari Ahad 09 Mei 2010, dua hari setelah pengumuman Ujian Nasional siswa kita ananda Afiel dkk. meraih juara 1 lomba band se-kabupaten kebumen. Lomba band itu dilaksanakan oleh SMK Bina Karya Karanganyar Kebumen dalam rangka menyambut Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2010/2011.

Peserta lomba terdiri dari 18 group band SMP Negeri dan Swasta se-kabupaten kebumen. Sungguh meraih juara 1 dalam even lomba bukan sesuatu yang mudah, tetapi dibutuhkan kerja keras dan perjuangan tinggi. Memang, SMP Mugo (Muhammadiyah Gombong) sudah ke sekian kalinya menjuarai lomba musik, namun prestasi kali ini benar-benar surprise—juara 1—hingga mampu mengalahkan 17 group band lainnya.

Sejalan dengan Visi SMP Mugo 1 Gombong “Teladan dalam IMTAQ dan Terdepan dalam IpTeKs”, prestasi siswa dalam lomba band merupakan momentum yang tepat. Imtaq adalah mencerminkan warna keagamaan yang menguataman akhlak mulia dan nuansa religious area di lingkungan SMP Mugo. Sedangkan IPTEKS merupakan cermin kamajuan yang harus selalu mengikuti dinamika derap teknologi dan seni. SMP 1 Mugo akan berusaha untuk menjadi teladan menciptakan iklim-transendental dan menjadi pioner kemajaun di bidang teknologi dan seni.

Ke depan SMP Mugo akan selalu bertekad mencari benih-benih potensi dan keterampilan siswa dalam bentuk dan jenis yang sangat beragam, yang meliputi potensi akademik dan non-akademik. Berbagai strategi akan dicoba selalu digali untuk menemukan basic potency siswa, sehingga rencana program sekolah dan keinginan siswa senantiasa sejalan dan tidak kontraproduktif.

0 komentar: