Tuesday 13 April 2010

Pelantikan dan Pengenalan BPKPM Gadung, Wonokromo




Gadung adalah sebuah daerah di Wonokromo, dekat dengan Kebun Binatang Surabaya. Di sinilah berdiri sebuah kompleks perguruan Muhammadiyah. Dalam satu area terdapat SD, SMP dan SMA. Untuk menuju ke kompleks sekolah ini, harus masuk ke sebuah jalan kecil. Kebetulan ketika kami datang ke sana, jalan digenangi air sekitar 20 cm karena hujan. Rupanya inilah salah satu kendala yang perlu diperbaiki dan diatasi untuk menuju 'Sekolah yang Berkualitas', begitu kata Pak Imam Robandi -- Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur -- ketika memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengenalan BPKPM Gadung. Hal lain yang perlu dibenahi adalah, berkumpulnya berbagai jenjang pendidikan dalam satu area. Menurut Pak Imam Robandi, keadaan seperti ini kurang 'sehat' bagi sebuah sekolah, karena secara psikologis akan berpengaruh terhadap peserta didik. Siswa SD bercampur dengan siswa SMP, bercampur dengan siswa SMA. Oleh sebab itu, menjadi tugas BPKPM (Badan Pengurus Kompleks Pendidikan Muhammadiyah) untuk membenahi hal-hal di atas agar Gadung menjadi sebuah area perguruan Muhammadiyah yang benar-benar berkualitas.

Sementara itu, Pak Syafiq A Mughni -- Ketua PWM Jawa Timur -- mengatakan, untuk membenahi dan mewujudkan sekolah yang berkualitas, diperlukan niat yang benar, menjalankan amanah dengan baik, serta harus berani mempunyai mimpi yang kuat. Tanpa itu semua, akan sulit tercapai cita-cita untuk menuju sekolah yang berkualitas.




Maka BPKPM yang baru dilantik, diharapkan mampu mendorong dan memperbaik kualitas sekolah di Gadung menjadi sekolah yang berkualitas.












edy prawoto
Kepala SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Tulisan yang sama di sini

0 komentar: