Tuesday 13 April 2010

Info Kegiatan PWM Jatim


Sidoarjo, selasa 13 April 2010

Mengahadiri Undangan Bersama Bapak Kepsek SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Hari selasa, 13 April 2010 adalah perjalanan kedua menghadiri undangan bersama Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Undangan ini sebuah acara yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Jawa Timur dalam rangka peresmian gedung BPKPM (Badan Perguruan Komplek Pendidikan Muhammadiyah) di Wonokromo SMA Muhammadiyah Gadung. Hadir dalam acara tersebut Dr. Syafiq Mughni (ketua PWM) dan Prof. Dr. Imam Robandi (Dikdasmen PWM).

Kepala sekolah SMP Muhammdiyah 1 Sidoarjo selalu melibatkan saya dalam setiap kegiatan apapun yang berkaitan dengan sekolah. Dalam keseharian, saya seolah-olah diperlakukan sebagai bagian keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo. Dia selalu mendampingi dan membimbing saya bagaimana membuat sekolah memiliki jangkauan masa depan. Di era teknologi ini yang diperlukan bukan kerja otot, tetapi kerja cerdas dan cepat. Begitu ungkpanya.

Bapak Edy Prawoto sebagai kepala sekolah memiliki karakter berpikir cepat. Dia selalu mencari informasi tentang even-even besar berkaitan dengan upaya membangun brand image dan citra sekolah. Baru-baru ini, selasa 13 April 2010 di harian Radar Sidoarjo ia tampil bersama dua siswanya menggondol prestasi berupa piala juara 1 dan harapan 1 lomba robot kategore maze solving se Jawa-Bali di SMAN 28 Jakarta.

Bagaimanapun, harus diakui bahwa salah satu penunjang kesuksesan sekolah juga terletak pada kepala sekolah sebagai penggerak roda kepemimpinan dan embrio kemajuan. Saya sungguh belajar banyak dari sosok kepala sekolah ini. Kendati latar belakang pendidikannya keagamaan, tetapi pengalaman dan keilmuaannya jauh melampaui titel yang disandangnya. Penampilannya yang khas kalem dan bersahaja, dia juga banyak menguasai ICT. Di sela-sela kesibukannya saya selalu konsultasi dan belajar tentang pengalaman dan ilmu apa saja yang dia kuasai, lebih-lebih berkaitan dengan kemajuan sekolah. Selamat berjuang. (eMZed)

0 komentar: